Sunday, November 26, 2017

Impossible to Cancel a Bitcoin-Transaction


Seperti yang telah kita ketahui, bahwa tidak mungkin untuk melakukan pembatalan pada transaksi Bitcoin yang telah diproses. Inilah dia yang membedakan pembayaran secara cash dengan metode pembayaran yang memiliki sistem pembayaran ter-desentralisasi, yaitu Bitcoin.

Pembuat/ Pencipta Bitcoin memberikan sistem pembayaran elektronik yang dapat didistribusikan ke seluruh dunia. Untuk memastikan bahwa tidak ada keterlibatan dari pihak ketiga, sistem ini berbasis dari sistem dalam Teknologi Blockchain. Jadi, penambang bitcoin dalam jaringan blockchain mengkonfirmasi transaksi dan pengguna terhindar dari kecurangan atau penipuan.

Jika dalam wallet atau dompet memiliki sejumlah mata uang kripto yang disimpan, sebagai contoh pengguna memiliki Bitcoin dalam wallet/ dompet mereka, maka yang dapat mengontrol bitcoin miliknya dalam artian menarik atau menyimpan dalam wallet/ dompet hanyalah dirinya sendiri yang dapat melakukan hal tersebut “pemiliki wallet memiliki komtrol penuh”. 

Mekanisme untuk pembatalan transaksi bitcoin dapat menjadikan orang lain memiliki kontrol untuk menarik dana yang dimiliki. Anda memiliki semua kontrol terhadap dana yang anda miliki, dan ini melindungi pengguna dari kecurangan/ penipuan. Dalam sistem yang ter-desentralisasi, anda tidak dapat menggunakannya secara bersamaan, artinya saat anda menggunakan wallet, maka jika ada orang lain yang akan menggunakan wallet tersebut untuk menarik dana, hal tersebut tidak dapat dilakukan dan perlu diketahui, wallet bitcoin memiliki sejumlah kode algoritma yang sangat sulit ditembus yaitu dalam private key dan identifier yang hanya dimiliki oleh pemilik wallet tersebut.

Ketidakmungkinan untuk melakukan pembatalan pembayaran adalah mekanisme untuk melindungi dari kecurangan/ penipuan. Tanggung jawab untuk memastikan benarnya address/ alamat tujuan pembayaran, kepercayaan terhadap penerima pembayaran dalam mengamankan dana anda itu semua merupakan tanggung jawab anda. Hanya anda yang yang memiliki kontrol penuh.

#finom_opinion
Pendapat_Finom

Sumber: Facebook FINOM Company

Ikuti terus informasi kami tentang dunia kripto dan orang-orang yang bekerja didalamnya. Follow Twitter kami, Facebook FINOM Company, dan kunjungi Website Finom Company

Share Article to

Read More News

Impossible to Cancel a Bitcoin-Transaction
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like this Article ? Subcribe Our Article